Monday, June 14, 2010

IGO PENTURY Indonesian Idol

Jujur, awalnya gue ngga terlalu suka sm Igo waktu workshop. Padahal biasanya gue selalu suka Idol yg asalnya serumpun sama gue, yaitu dari Ambon. Tapi lama lama, nyanyinya Igo tambah bagus, dan this is what Ambonese should be proud of ! Dan klo orang Ambon ngga bisa nyanyi, dipecat aja deh dari daftar orang Ambon. Hehehehe. Sekarang, tiap minggu, cuma Igo doang yg bikin gue penasaran buat tau what he will show up to us, what song he will sing, what kinda any improvisation he will create. And currently he is my Idol, it may be for long time i will adore him :)

Well, ELICOHEN CRISTELGO PENTURY (aka Igo) lahir di Ambon pada tanggal 19 Februari tahun 1993. Igo adalah anak pertama dari empat bersaudara. Bakat Igo dalam bermusik sudah terlihat sejak dia duduk di tingkat ketiga sekolah menengah pertama dengan berlatih gitar. Lagu pop, rock, dan klasik adalah kesukaan Igo. Selain gitar, Igo juga dapat memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang.

Igo juga aktif bernyanyi di acara hari ulang tahun Maluku, di gereja, dan pada saat acara tahun baru. Selain bermain band dengan rekan-rekan sebayanya, Igo juga pernah bernyanyi bersama artis-artis daerah dari Ambon yang disebut Mainoro Group di Belanda. Igo juga pernah bernyanyi dengan teman-teman band nya di pentas Gong Perdamaian Dunia di Ambon. Selain bernyanyi, Igo juga gemar berolahraga yakni bermain voli, basket, dan futsal.

Bagi Igo, kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari keberhasilan. Hal ini yang menjadikan Igo memiliki prinsip hidup untuk berusaha sampai titik darah penghabisan dengan senantiasa gigih, ulat, dan bersemangat tinggi. Buat semua orang Ambon dan masyarakat Indonesia, tetep dukung Igo ya. God Bless.

0 comments:

Post a Comment

 

Life is Practical but so Classical © 2008. Design By: SkinCorner